Pembangunan Jembatan Bendosari-Kaligompyong

Balerante 27 Juli 2017 22:57:27 WIB

Warto deso_Sebuah harapan dan impian warga desa Bendosari dan Kaligompyong adalah adanya jembatan penghubung antar dusun tersebut, yang mana saat ini warga dusun tersebut adalah satu RW namun terputus karena jembatan penghubungnya rusak/terputus setelah erupsi merapi 2010 sehingga untuk menuju kedua dusun tersebut kalo menggunakan roda empat harus memutar lewat desa panggang.

Sesuai dengan kesepakatan warga masyarakat melalui Musrenbangdes 2017 sepakat bahwa Dana Desa Tahun 2017 untuk membangun jembatan penghubung Dusun Bendosari-Kaligompyong dengan anggaran kurang lebih Rp. 450.000.000 ( Empat ratus lima puluh juta rupiah )

Pada hari Kamis tanggal 27 Juli 17 Pembangunan Jembatan tersebut sudah dimulai oleh TPK ( Tim Pengelola Kegiatan ) Desa Balerante " Suprihono "

Dengan dibangunnya jembatan tersebut harapannya warga masyarakat tidak lagi kesulitan baik menuju Bendosari maupun sebaliknya dan juga sebagai jalur evakuasi warga dukuh Bendosari apabila terjadi erupsi merapi. Diperkirakan pekerjaan jembatan tersebut akan selsai akhir bulan Agustus 2017.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silahkan datang / hubungi perangkat desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Lokasi Balerante

tampilkan dalam peta lebih besar

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Sistim Informasi Desa ( SID ) Desa Balerante

© 2006-2016 Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) yang digunakan dalam situs ini dibangun oleh 'Lumbung Komunitas" dari COMBINE Resource Institution sejak 2009. Sistem ini dikelola dengan merujuk pada lisensi GNU GENERAL PUBLIC LICENSE Version 3

Peta