SITUASI MERAPI NORMAL

Balerante 23 Mei 2014 21:25:54 WIB

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYAKARTA – Status gunung Merapi menurun menjadi Normal. Status tersebut resmi ditetapkan oleh BPPTKG Yogyakarta terhitung mulai Jumat (23/5/2014) pukul 16.00 WIB.

Kepala BPPTKG, Subandriyo mengatakan status Merapi yang sejak pada 29 April 2014 naik menjadi waspada diturunkan menjadi Normal karena beberapa hal pertimbangan. Seperti terus menurunnya tingkat kegempaan, tidak adanya deformasi dan sudah tidak adanya dentuman atau gemuruh.

"Berdasarkan hasil evaluasi hari ini, dari aktivitas kegempaan sudah relatif menurun dari semua jenis gempa. Deformasi tidak nampak adanya inflasi, dan sudah beberapa hari yg lalu dentuman gemuruh sudah tidak terjadi lagi. Sehingga disimpulkan aktivitas Merapi dalam kondisi normal, tingkat status waspada menjadi normal," kata Subandriyo di kantor BPPTKG Yogyakarta, Jumat (23/5/2014).

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

VIDEO

MUSIC

Sistim Informasi Desa ( SID ) Desa Balerante

© 2006-2016 Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) yang digunakan dalam situs ini dibangun oleh 'Lumbung Komunitas" dari COMBINE Resource Institution sejak 2009. Sistem ini dikelola dengan merujuk pada lisensi GNU GENERAL PUBLIC LICENSE Version 3

Peta

Lokasi Balerante

tampilkan dalam peta lebih besar