SIMULASI KEBENCANAAN

Balerante 24 Mei 2014 21:51:33 WIB

Simulasi bencana tersebut, digelar hanya berselang sehari pasca letusan freatik yang terjadi di Gunung Merapi, kemarin. SD Balerante 1 ini berlokasi di kawasan rawan bencana 3.Simulasi dilakukan oleh semua siswa dan guru SD Balerante saat kegiatan belajar mengajar berlangsung. 

 

Menurut Surono, salah satu guru Sekolah Dasar Balerante 1, untuk sekolah yang berada di lereng Merapi memang memiliki SOP (Standard Operation Procedure) sendiri karena berada di kawasan rawan bencana. 

 

“Dari pengalaman kemarin (Senin), letusannya tidak terduga dan hal tersebut yang mengkhwatirkan, oleh karena itu kita kembali gelar simulasi,” kata Surono, Selasa (19/11). 

 

Bunyi bel tanda bahaya dibunyikan oleh salah satu guru dan saat itu para siswa dan guru keluar kelas dengan tertib sambil menutup hidung dan melindungi kepala dengan tas menuju lokasi yang lebih aman. Usai melakukan simulasi, para siswa dan guru segera melanjutkan kegiatan belajar mengajar.

(zel/rin/kap)

 
Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

VIDEO

MUSIC

Sistim Informasi Desa ( SID ) Desa Balerante

© 2006-2016 Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) yang digunakan dalam situs ini dibangun oleh 'Lumbung Komunitas" dari COMBINE Resource Institution sejak 2009. Sistem ini dikelola dengan merujuk pada lisensi GNU GENERAL PUBLIC LICENSE Version 3

Peta

Lokasi Balerante

tampilkan dalam peta lebih besar